Senin, 08 Mei 2023

author photo


 Deliserdang-Sumut | — AKP Syahrizal selaku Kapolsek Batang Kuis beserta jajarannya diantaranya Kanit Reskrim Iptu Rahmad Romadhona Hutagaol SH.MH, Aiptu Humala P Lubis, Aipda Ifnu Afmaja, Aipda Syahdan dan Briptu Yudi menjemput dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan dan mengantar korban atau jenazah wanita yang bernama Sariyem (72 tahun), yang ditemukan beberapa waktu lalu Minggu (07/05/2023) di Jalan Pabrik Rotan dusun VI Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang tepatnya di areal PTPN II kepada keluarganya di Jalan Buntu Gang Lanteng Dusun VIII Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang malam kemarin Senin (08/05/2023) pukul 23.00 WIB.

Kepada para awak media keluarga almarhumah Ibu  Sariyem (72 tahun) yang diwakili putri pertamanya Sri Hartuti menyampaikan rasa terima kasihnya atas penemuan jenazah ibu kandungnya. Almarhumah memang mengalami sakit gangguan jiwa, dan kami tidak akan melakukan penuntutan secara hukum terhadap apapun baik instansi Polri khususnya Polsek Batang Kuis maupun terhadap instansi lain." imbuh Sri Hartuti dengan lirih.

Dijelaskan Sri bahwa " hal ini sudah merupakan takdir bagi almarhumah Ibu saya dan meninggalnya pun secara wajar dikarenakan sakit dan itu semua atas takdir dan kehendak Allah Subhanahu Wataala Tuhan Yang Maha Kuasa." tutur Sri Hartuti dengan raut wajah sedih.

Selanjutnya setelah serah terima jenazah langsung disalatkan, dan jenazah Ibu Sariyem malam itu juga dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Dusun VIII Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan pada pukul 23.50 WIB.

Sebelumnya warga Dusun VI Desa Sidodadi  Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang di gegerkan dengan penemuan mayat seorang perempuan tanpa identitas, Minggu siang (07/05/2023), sekira pukul 12.45 WIB.

Kondisi mayat yang sudah tinggal tengkorak ini awalnya di temukan warga yang sedang mencari rumput berinisial S di sekitar di area PTPN-2 Dusun VI Desa Sidodadi Kecamatan Batang Kuis. Sontak saja, temuan itu mengundang perhatian warga masyarakat sekitarnya yang berbondong-bondong datang ke lokasi tempat kejadian.

Penemuan mayat itupun dilaporkan S ke aparatur pemerintahan desa setempat. Sugiman (43 tahun) selaku Kepala Dusun VI Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis kemudian melaporkan peristiwa itu kepada pihak berwajib Polsek Batang Kuis yang diterima langsung oleh AKP Syahrizal selaku Kapolsek.

AKP Syahrizal mengemukakan " pihak keluarga Almarhumah Ibu Sariyem memohon untuk tidak dilakukan otopsi terhadap jenazah Ibu mereka karena pihak keluarga menyatakan bahwa kematian Ibu mereka adalah hal yang wajar karena sakit dan mereka menerima kenyataan atas berpulangnya Ibu mereka kepangkuan Allah Subhanahu Wataala."tutup Kapolsek yang dikenal tegas dan baru menjabat belum genap tiga bulan sebagai Kapolsek Batang Kuis ini.
your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com