Senin, 10 Juli 2023

author photo

 



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  menerima penyerahan perbaikan berkas bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Sumut Partai Garuda

Berdasarkan jadwal KPU Sumut, DPD Sumut Partai Garuda masa perbaikan berkas itu  berakhir Minggu 9 Juli 2023. DPD Partai Garuda bersama rombongan diterima oleh KPU Sumut

Batara mengatakan, setelah masa pengembalian berkas berakhir, pihaknya kemudian akan menyusun Data Caleg Sementara (DCS) hingga ditetapkan Data Caleg Tetap (DCT) pada bulan September 2023.

Perbaikan berkas ini sendiri mengacu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 10 tahun 2023 tentang Pencalonan anggota DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Setelah dilakukan perbaikan, kita akan kembali melakukan vermin untuk mengecek berkas yang sudah diperbaiki dalam persyaratan tersebut,” pungkasnya.

Sekadar informasi, KPU Sumut mengembalikan 1.625 dari 1.710 berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) yang didaftarkan untuk bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dari 1.710 orang yang didaftarkan, hanya 85 orang memenuhi syarat (MS). Berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) telah dikembalikan ke 18 parpol dan bakal calon DPD, karena masih terdapat kekurangan persyaratan administratif. 



Ketua DPD Sumut Partai Garuda Bpk. Opin Susanto yang juga ikut mendaftar sebagai Bacaleg dari Dapil Sumut 3 Kabupaten Deli Serdang"Kami Bacaleg dari Partai Garuda mempunyai target 5 kursi di anggota DPRD Sumut". Ketua DPD Sumut mempunyai visi misi akan memajukan UMKM dan mencoba menyelesaikan persoalan tanah yang ada di Sumatera Utara khususnya. 

Ditambahkan lagi dari Bacaleg Sumut 1 Sdr. Joniar. M. Nainggolan, S. Pd, bahwa Partai Garuda mempunyai visi misi untuk mensejahterakan masyarakat dalam Bidang Pendidikan. Karna saat ini masih banyak masyarakat yang putus sekolah. Dan jika ada niat warga Sumut ingin melanjutkan kuliah, maka akan kita fasilitasi beberapa Perguruan Tinggi untuk mendapatkan Potongan Uang kuliah, bahkan sampe mendapatkan Beasiswa. 

Penyerahan berkas perbaikan dari Partai Garuda DPD Sumut berjalan dengan lancar. Penyerahan berkas diakhiri foto bersama KPU Sumut yakni  Sdr. Ade Fitrian Hasibuan, Sdr.Arfi Hasian Hasibuan, Sdr. Ericson Barimbing & Sdr.Febryandini.

Berkat kerjasama Team Partai Garuda DPD Sumut, berkas perbaikan administratif tidak ada kendala dan diterima oleh KPU Sumut. (Jo) 

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com