Kamis, 10 Agustus 2023

author photo

 

DeliSerdang, Joniar News Pekan. Com

Gereja-Gereja Pentakosta di Indonesia di Kabupaten Deli Serdang  dengan Tegas Menolak segala bentuk Intoleran dan Kekerasan  terhadap orang yang beribadah juga terhadap rumah ibadah,, karena  beribadah itu penting  sebab kita yang hidup  ini memeluk agama masing-masing dan menjalankan ibadahnya masing-masing, maka itu ayo tanamkan sikap Toleransi dalam beragama dan kita  Tolak Sikap Intoleran agar terwujud  keadilan di Negeri ini,," Ungkap  Pdt Leonardo Hutahean STh.


Disambung  Bendahara PGPI kembali...


" Kami Pengurus PGPI persekutuan gereja-gereja pentakosta di Indonesia kabupaten Deli Serdang menghimbau supaya Pihak Gereja Mawar Sharon jangan mau Terpancing konflik  dan jangan mau di provokasi serta bersabarlah  menunggu proses penyelesaian atau mediasi yang sedang dikerjakan hari ini  di Kesbangpol DS untuk mendapatkan solusi atau jalan keluar hal Gereja mawar Sharon melakukan ibadahnya dan yang kedua kami mengharapkan pemerintah khususnya pemerintah Kecamatan Tanjung Morawa dan juga pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk memiliki sikap yang NETRAL serta menjadi Pamong yang baik warga Kabupaten Deli Serdang khususnya bagi warga yang ada di Tanjung Morawa beserta jemaat  gereja GMS yang ada di Tanjung Morawa ini.." Pungkas  Bendahara mengakhiri keterangannya. 


Dihubungi via  WA Ketua PGPI Kabupaten Deliserdang Pdt Endy Malau STh.MTh dengan Tegas  menyatakan sikapnya .


 " Kami PGPI Kabupaten Deliserdang menolak Tegas setiap Sikap Intoleran dan berharap Pemerintah Bersikap NETRAL agar undang- Undang Konstitusi Negara menjamin tentang Memeluk dan menjalankan ibadah berjalan  dengan Baik dan tenteram " Terang Endy Malau STh.MTh dengan Tegasnya. 


Setelah  melakukan wawancara dengan awak media dan meninjau langsung lokasi  yang belum sempat dipakai untuk beribadah namun sudah ditolak oleh warga tersebut. Teampun bergerak  ke Kantor Kesbangpol Lubuk Pakam untuk memantau perkembangan serta hasil Rapat mediasi bersama tentang ibadah Gereja GMS tersebut. ( jo / team).

your advertise here

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com